Hari ini tanggal 10 April 2010, tepat 2 tahun yang lalu di tanggal yang sama, saya resign dari sebuah industri yang menjadi titik awal karir saya. Dari tempat itu saya memulai kerja dari nol, memulai dari bawah dan akhirnya resign. Sekitar dua minggu sebelum saya work out.

Banyak yang komplain, mereka komplain kenapa saya harus resign ????. Mereka mengira ada hal yang tidak saya sukai sehingga saya memutuskan untuk keluar dari tempat kerja!!!. Sebagian teman temanku sangat menyayangkan kenapa saya harus meninggalkan mereka disaat saya sangat dibutuhkan!!!. Saya resign bukan karena gaji kurang atau diperlakukan buruk, bahkan orang orang disekitarku sangat baik kadang mensupport dalam bekerja, dan malah sang bos menaikkan PREMI sampai 2X dalam masa kerja saya…he said my Job is great!!!!ha,,ha. Yang paling lucu adalah ketika saya menyampaikan akan resign ehhhh si bos malah menaikkan GAJI!!!!!upss…..Dan lucunya lagi disaat saya mau keluar eh..si bos bilang sebenernya ada divisi lain yang sangat membutuhkan orang sepertiku…hi,,hi jadi besar kepala neh….tapi yah..keputusanku sudah bulat..pantang bagiku untuk menengok kebelakang..saya harus tetap maju dengan apa yang akan kuhadapai di masa datang setelah saya resign.

Goblokkk!!! itu yang dikatakan teman dekatku, sangat sayang memang melepaskan pekerjaan yang terbilang “posisi empuk” dengan gaji oke!!! apalagi dengan kenyamanan kerja yang oke punya!!! Tapi saya memang harus melepasnya, dan saya menganggapnya jabatan disana merupakan satu amanah, ketika saya menerimanya saya dengan tersenyum jadi ketika saya melepaskannya juga dengan tersenyum. Tanpa sesal saya menyatakan “SAYA RESIGN PAK, dan KEPUTUSAN SAYA dah bulat!!!!”

Saya memang ingin menjalani karir dan berusaha lebih maksimal diluar bidang saya sebagai engineer, dan ini tidak bisa saya tunda!!!!. Saya menyadari memang masih miskin akan pengalaman, tapi insyaallah dengan gabungnya teman yang siap support, disertai dengan usaha dan doa, saya yakin dan harus yakin ini akan berhasil. Saya punya target selama 1 tahun ini untuk mengurus fokus dan consist dalam bidang yang satu ini, yang sekarang ini masih saya pelajari dan coba saya tekuni, dan jika memang tidak seperti yang diharapkan maka saya akan bangkit lagi dan belajar dari kegagalan!!!

Kekacauan sedikit terjadi dikarenakan belum ada pengganti yang tepat untuk posisi yang dulu saya tinggalkan. Dan karena belum ada pengganti yang cocok dan “denyut nadi” industri Must Go On, maka sumber daya yang ada sangat benar-benar dimaksimalkan!! Yeah….walaupun saya masih hijau dari posisi tempatku bekerja, tapi bagaimanapun saya memang tak bisa meninggalkannya begitu saja!!! Dengan kata lain saya harus mengajari seorang kawan yang umurnya lebih tua dariku dan dalam 2 minggu dia harus mahir!!!!

Mungkin ini adalah hal yang sulit, mengingat banyak pekerjaanku yang lebih banyak menggunakan komputer sedangkan beliau belum begitu mahir. Transfer ilmu harus saya lakukan sebaik mungkin dengan tetap menjaga agar beliau tidak merasa digurui, dan harapanku, beliau akan bisa belajar dengan cepat karena setahuku beliau sudah lama di industri ini bahkan sebelum saya masuk, beliau sudah 15 tahun mengabdi!!!!

Pak Erik namanya..orang yang santun dan lucu yang jadinya menerima konsekuensi dari resignnya diriku di industri ini, entahlah…semoga saja beliau mampu berinteraksi dengan orang orang yang lebih banyak dan lebih komplek dari pekerjaannya sebelumnya…kadang terbesit rasa kasihan, kenapa beliau harus menerima konsekuensi dari berubahnya suatu sistem yang bergeser dan mengalami penyesuaian diri?

Ah sudahlah..saya yakin pasti bisa!!!!!!, yang terpenting adalah ketika saya keluar saya tidak mendholimi orang-orang yang saya tinggalkan tanpa meninggalkan secuil ilmu yang saya dapat selama bekerja di perusahaan in. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar hal yang sudah baik akan dilanjutkan dan kekuranganku bisa ditambal olehnya!. Mungkin itu salah satu bentuk penghormatan terakhir saya pada perusahaan sebelum resign, semoga hal itu juga dicontoh pegawai atau karyawan lainnya sebelum resign. Hal yang kelihatannya sederhana sekali namun berharga, yaitu meninggalkan jejak “ilmu” sebagai tanda bahwa kita pernah ada dan mengabdikan loyalitas diri pada perusahan. Semoga perusahaan saya yang dulu better than previous times.

Resign

Iklan