Ayat peneduh hati

Hai jiwa yang tenang,kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhaiNya.

Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hambaKu,masuklah ke dalam surgaKu

(Qs.Al fajr : 27-29)

Mungkin itulah beberapa ayat favorit saya. Ketika serasa banyak kesulitan dan permasalahan yang kadang sangat memberikan tekanan. Saya kembali di ingatkan, bahwa hati dan jiwa saya pasti akan mengarah mencari suatu sandaran. Di atas semua kefakiran ilmu yang masih saya miliki, saya belajar ternyata masih banyak orang yang susah untuk bersyukur. Bersyukur dengan ikhlas yang hendak saya maksud di sini. Allah tidak menerima iman tanpa amal perbuatan, dan Allah tidak menerima amal tanpa iman.. iman dan amal, adalah dua hal yang saling terkait..

Kesadaran yang paling mendasar yang telah hilang dari kebanyakan manusia adalah kesadaran bahwa diri ada yang memiliki. Aku bukan milik diriku, bukan milik orang tuaku, bukan milik istriku, aku bukan milik gengsiku, bukan milik ego ku, bukan milik kesombonganku. Aku Adalah Milik Allah.

Sometimes we know if the road will go through full of obstacles, as stepped too hard to understand how we go through. When the pressure came, sometimes we forget if we’re prepared to accept the gift that much bigger and when we look far into the deepest conscience, we must also understand if there are some wonderful things to thankful of God, pursued “heaven” and realized anything we got to do with “ridho” and “ikhlas”. So guyz.., strong determination, face to the world, united spirit, keep survive and move on and all your troublesome will be easy, Allah always blessing us..Amen…

“I learn how to up again after give up and so keep have to struggle ,Let it be, guyz….”

