Kalau dipikir-pikir, sebenarnya saya ini anak yang patuh kepada orang tua saya. Saya juga teman yang baik bagi teman-teman saya. Saya juga pengertian terhadap keinginan orang-orang dekat saya. Tapi di titik ini saya merasa lelah.

Saya juga punya keinginan, saya juga punya pendapat yang berbeda dengan orang-orang terkasih saya. Tapi selama ini saya mengabaikan hasrat itu. Saya lebih membela pendapat dan keinginan mereka, hanya agar mereka senang atau agar mereka tidak pergi meninggalkan saya.

Saya takut sendiri. Di titik kelelahan ini pulalah saya sekarang sudah terbentur pada dinding hati saya sendiri. Saya tidak bisa menolong diri saya lagi sendiri. Saya tidak bisa lagi menghibur diri atas pengabaikan hasrat ini. Saya merasa cukup, untuk menjalani kepalsuan hidup saya ini. Palsu oleh mereka yang menyuruh saya begini dan begitu atas nama kebahagiaan saya  yang mereka rancang. Dan ditambah saya yang tidak mau membela hasrat saya sendiri di depan mereka. Saya sedih, menyadari betapa egoisnya saya pada diri sendiri. Saya tidak mau mendengar hati saya sendiri, hanya demi untuk menyenangkan mereka, orang tua saya. Bapak bekerja dari saya kecil sampai saya dewasa dengan begitu kerasnya, tak pernah ia mengeluh. Ibu, dari saya lahir pun saya sudah membuat bahu ibu kelelahan karena mengendong saya. Seperti ada sesuatu yang membuat saya gelisah setiap saat mengingat betapa besar pengorbanan dan kasih sayang ibu saya selama ini. Ketika saya nakal dan bandel, Ibu saya punya kesabaran yang luar biasa.

Semoga saya tidak mengecewakan mereka.

Selamat Hari Ibu..We Love U Mom……Btw, jadi inspired banget neh ama lagu yang satu ini.

BUNDA (Take from album Geisha band)

Perhatikan, kulihatkan..

Semua yang pernah ada kan ku taruhkan.

Perasaan ku berikan.

Tak sedikitpun waktu kan tinggalkan.

Ku serahkan semua yang kau minta kan ku penuhi.

Ku bertahan hanya di saat bunda di sisiku

Maha Besar KAU telah berikan ku hidup.

Dia segalanya di hidupku.

Bunda yang kucintai di dalam hidupku.

Dia terbaik di mataku.

Notes: ada satu kata-kata bunda saya,yang saat ini selalu saya ingat “ikhlas…adalah kunci menghapus semua kelelahan hidup…percaya deh…”

Ciuman Untuk Bunda

Iklan