Seorang teman saya yang baru menikah, kemrin baru aja masuk kerja. Maklum, dia sudah beberapa hari mengambil cuti buat menikah sekalian honeymoon kali, koq rada lama cutinya. Tapi entah darimana asal mulanya, tiba-tiba seorang teman saya lain dengan rasa nggak bersalah, nyeletuk kayak gini ;

Aku jadi teringat sebuah anekdot tentang pernikahan. Sebelum menikah, pria berharap wanita nantinya akan tetap seperti masa pacaran. Tetap cantik, tetap merawat diri, tetap setia, tetap perhatian, dst. Sedang wanita berharap pria nantinya akan berubah lebih baik dari masa pacaran. Lebih perhatian, lebih setia, lebih bertanggung jawab, lebih berpenghasilan, dst. Setelah menikah, yg terjadi adalah, pria tetap seperti masa pacaran. Tetap gak perhatian, tetap gak setia, tetap gak bertanggung jawab, tetap gak punya penghasilan, dst. Sedang wanita berubah lebih buruk dari masa pacaran. Lebih jelek, lebih malas merawat diri, lebih gak setia, lebih gak perhatian, lebih malas melayani, dst. Maka pernikahan pun gak lagi seindah masa pacaran.”

Saya cuma nyengir aja dengar celetukan si teman saya itu. Tapi menurut anda2 sekalian, ada tanggapan nggak dari anekdot di atas.

Menikah

Iklan